Rabu, 21 Maret 2012

senang tapi memar tangan nya *_*

mmmmmmm,.,.,.,
hari ini lelah tapi memuaskan,., aqu dan tman2 mnjadi juara voly antar stambuk 2011 & 2009, gk nyangka juga padahal gk ad persiapan latihan dan lain2,. malah anggota nya pada gk siap lagi, sprti aq yg awal nya malaz tp krna paksaan tmn mw gk mw yaaaa aq harus mnghargai sdikit,., padahal dlm 1 kel it ad 6 org, bnyak bgt yg gkt w main lo,. bahkan ad lagi yg gk enak badan(sakit),. tp trnyata semua sudah mnjadi rezeky yg trbaik bwt kami grup angkatan 2011,., dan gk nyangka nya lagi besok tanding voly lagi sama..............................?
                                                       DOSEN2,.,
 waaaaahhhhhhhhh

 apa yang trjadi yaaaa? ? ?'
 mmmmmmmm                        gk tau dech,.,
 yg pnting hrs ad prsiapan gk sprti hari in yg main nya hanya neko2 aja,., ngisi absen aja,. n perlengkapan semata aja dan lain2 na lah,.,

ayoooooooooo
 kita liat prtandingan besok,., siapa yg akan menjadi pemenang nya antara mahasiswa angkatan 2011 atau dosen-dosen psikology,.,.
semaaaaangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaT 45 tmn2,.,
ettsssssss berkat dukungan n sorakan teman2 angkatan 2011 makasi dh mw mnjadi motivasi n penyemangat buat kami,.,
tp jgn lupa besok saksikan lagi ya,., dan harus lebih semangat lagi,.,, semaaangat,.,.,

Selasa, 20 Maret 2012

Pandangan Louis.L.Thurstone tentang Inteligensi


Devi ramadhana (11-026)


Louis Thurstone Leon 1887-1955, lahir pada tanggal 29 Mei 1887 di Chicago.  Seorang pelopor Amerika  dalam psikometri (pengukuran mental). Thurstone lahir di Chicago keturunan Swedia, memperoleh gelar doktor di University of Chicago, dan mengajar di sana sampai ia pensiun ke Chapel Hill, North Carolina Sebelumnya ia pernah belajar sebagai seorang insinyur listrik, dan bekerja dengan Edison pada proyeksi cine, tetapi pada tahun 1914 ia beralih ke psikologi, dan menjadi terlibat dalam produksi tes untuk merekrut tentara dalam Perang Dunia Pertama. Thurstone bertanggung jawab atas rata-rata standar dan standar deviasi dari skor IQ digunakan saat ini, yang bertentangan dengan sistem Tes Kecerdasan awalnya digunakan oleh Alfred Binet. Ia juga dikenal untuk pengembangan skala Thurstone

Thurstone adalah produktif dalam pembangunan tes kecerdasan dan karena ia tidak puas dengan definisi  kecerdasan saat ini, ia menerbitkan sebuah buku bijaksana, The Nature of Intelligence (1924). Ini dia didekati dari sudut  biologis. Pada 1930 ia diperebutkan pandangan Charles Spearman intelijen sebagai faktor 'g' kesatuan, umum atau Ia mengusulkan bahwa itu merupakan kombinasi dari kemampuan beberapa khas, misalnya pemahaman verbal, penalaran, memori. Dan ia digantikan teknik statistik Spearman mengukur g dengan prosedur yang jauh lebih fleksibel dikenal sebagai analisis faktor ganda, yang bisa menangani faktor kemampuan banyak secara bersamaan. Dengan tes utamanya kemampuan mental, dibangun untuk berbagai kelompok  umur, ia bisa mendapatkan profil dari kekuatan masing-masing orang dan kelemahan. untuk bekerja pada analisis faktor bahwa dia adalah yang paling banyak dikenal, dan itu diterapkan oleh orang-orang  atau pengikut banyak dalam  masalah praktis misalnya :  mengisolasi jenis dibedakan yang utama dari penyakit mental, menganalisis kemampuan persepsi manusia, atau mengembangkan tes baru dari bakat khusus seperti kemampuan mekanis. 

    Louis Thurstone (1887-1955), yang menekankan pada aspek yang terbagi-bagi dari intelegensi. Thurstone menganggap bahwa intelegensi dapat dibagi menjadi sejumlah kemampuan primer. Menurut Thurstone, intelegensi umum yang dikemukakan oleh Spearman itu pada dasarnya terdiri dari 7 kemampuan primer yang dapat dibedakan dengan jelas serta dapat digali melalui tes intelegensi, yaitu : 

  • Pemahaman verbal (verbal comprehension), kemampuan memahami makna kata
  •  Kefasihan menggunakan kata-kata (word fluency), kemampuan memikirkan kata secara tepat seperti penukaran huruf dalam kata, sehingga kata itu mempunyai pengertian lain atau memikirkan kata-kata yang bersajak
  •  Kemampuan bilangan (numerical ability), kemampuan bekerja dengan angka dan melakukan perhitungan 
  •  Kemampuan ruang (spatial factor), kemampuan memvisualisasi hubungan bentuk ruang, seperti mengenal gambar yang sama yang disajikan dengan sudut pandang yang berbeda
  •  Kemampuan mengingat (memory), kemampuan mengingat stimulus verbal
  •  Kecepatan pengamatan (perceptual speed), kemampuan menangkap rincian visual secara cepat serta melihat persamaan dan perbedaan di antara obyek yang tergambar
  • Kemampuan penalaran (reasoning), kemampuan menemukan aturan umum berdasarkan contoh yang disajikan seperti menentukan bentuk keseluruhan rangkaian setelah disajikan sebagian dari rangkaian tersebut

q syukuri

bersyukur q kepada smua org2 yg mendukung q
terutama kepada ALLAH swt yg telah memberikan rezky kepada orang tua q
DAN kepada ORANG TUA q yg telah berfikir dan berusaha utk mnjadi kn aq org yg berpendidikan sampai sat in,., lewat orang tua q ALLAH memberikan rezky nya sehingga aq dapat sekolah dari tingkat rendah (TK, SD, SMP, SMA) sampai sekarang in aq sudah menjadi mahasisa di USU (kUliaH) dgn jurusan psikologi yg artinya kejiwaan dan jujur aq gk tau ntah jadi apa aq nanti akhirnya, yang pastinya d hari in d sat in aq jalani dgn ap adanya dan ttp antusias,. sampai pada akhirnya aq mendapat kan gelar q yaitu S1 hingga mncapai S3, jika rezky trus d limpah kan oleh yg KUASA.,
utk sat in aq bener2 bersykur sekali kepada yg mendukung,. q harap smua pada akhirnya q tidak akn mengecewakan orang2 d sekitar q,., trutama kalian AYAH & BUNDA (org tua q)
berat rasanya q jauh dari kalian, hidup jauh dr kalian, dan hnya bisa mndengar nasehat serta bimbingan dari kalian hnya lewat komunikasi saja,., tp smua in tk akn membuat q lemah n menyerah, aq hrus ttp semangat dan jalani dgn senyuman,., dan akhirnya aq harus bisa mencapai semua yang aq ingin kan,.,
AMIN.,., semua in q persembahkan utk kalian AYAH IBU

IBU

sebening tetesan embun pagi, secerah sinar nya mentari, bila q tatap wajah mu IBU ada kehangatan didalam hati Q,.
air wudhu slalu membasahimu ayat suci selalu dikumandangkan suara lembut penuh keluh dan kesah berdoa utk putra putrinya.,
OH IBU q engkau lah wanita yg q cinta selama hidup q, maav kan anak MU bila ada salah pengorbanan MU tanpa balas jasa,
y ALLAH ampuni dosanya sayangilah seperti menyayangi q berilah iA kebahagiaan di DUNIA juga d AKHIRAT

penting nya pendidikan

ini adalah proses pembelajran dan mengetahui. hal ini tidak terbatas pd buku pelajaran sekolah saja. pendidikan dimulai dari pangkuan ibu. ini adalah orang tua, keluarga yang menanamkan perilaku yang baik dan membuat warga bertanggung jawab dari anak2 mereka. ini adlah sekolah pertama anak anak, tetapi pendidikan formal mulai dari sekolah, dimana mereka belajar bagaimana berprilaku dan memahami apa yang terjadi disekitar mereka.

pendidikan adlh penting bagi semua orang didunia, ini membuat orang memahami apa yg trjadi disekitar kita secara logis dan jelas.orang berpendidikan memiliki kemampuan utk mengambil suatu keputusan yg layak dan membuat gerakan yg benar pd waktu yg tepat. keberadaan manusia tanpa pendidikan adalah seperti tanah subur.pendidikan tidak hanya memungkinkan individu utk menempatkan potensi mereka utk terbaik menggunakan dan melakukan sesuatu yg produktif di masa mendatang, tetapi juga memainkan peran utama dalam membentuk seorang individu utk menjadi warga negara, baik yg bertanggung jawab dan anggota aktif dari masyarakat.

orang yg berpendidikan dengan kepercayaan diri dan bergerak tepat tahu bagaimana mengubah dunia. pendidikan menyediakan tangga utk mencapai sukses dalam hidup dan memungkinkan kita utk memanfaat kan keterampilan dan kaliber dgn cara yg konstruktif. oleh karena itu, tanggung jawab utama dari seorang individu utk mendapatkan pendidikan dan hidup makmursementara menjadi warga yang bertanggung jawab, namun pemerintah dan masyarakat sipil telah membuat proses sederhana pendidikan dgn menyediakan fasilitas dasar dan membuat pergi kesekolah diperlukan bagi setiap org sampai kelas 10.

I lOv3 u mOM.,